Jumat, Juni 18, 2010

AWAS !, PIALA DUNIA, ‘MENENDANG’ PALESTINA



Terhitung semenjak tanggal 11 Juni 2010, pesta sepak bola piala dunia telah dimulai. Hampir semua sorot mata manusia, memfokuskan perhatian pada ‘hajatan’ empat tahunan ini, tak terkecuali mereka yang negaranya tidak lolos untuk mengikuti kompetisi, Indonesia, misalnya. Mereka larut dalam pesta bola, mendukung Negara yang mereka unggulkan, sekalipun harus bergadang hingga larut malam.Selain itu, media masapun ikut berperan aktif dalam ‘memprovokasi’ mereka agar tidak mengalihkan perhatian pada piala dunia, yang kali ini diselenggarakan di Afrika Selatan.

Hal itu dibuktikan dengan dimuatnya berita-berita seputar piala dunia di halaman utama. Terlebih lagi, ketika yang mengalami kekalahan/imbang adalah tim-tim unggulan semacam Inggris, bahasa yang digunakan semakin provokatif, sehingga para penikmat berita, semakin penasaran dibuatnya, yang kemudian menimbulkan keinginan untuk selalu mengamati dan mengamati proses jalannya pertandingan demi pertandingan. Tidak cukup di situ, yang dijadikan tema sentral dalam setiap bahasan, diskusi di warung, tempat umum adalah hal-hal seputar bola. Fenomena macam ini tentu saja sangat mengkhuatirkan, terkhusus terhadap permasalahan politik dunia yang sedang berkembang, terutama di Palestina. Sebagaimana telah jamak diketahui, di tengah-tengah kehidupan yang -katanya- sarat akan demokratis ini, nun jauh di sana, terdapat sebuah negeri yang masih mengalami penindasan/penjajahan oleh zionis Israel, yaitu Palestina. Jutaan warga negaranya setiap saat bisa terancam. Kasus penyergapan kapal Mavi Marmara beberapa waktu lalu, sempat membuka mata dunia, betapa Israel sejatinya bersikukuh untuk memusnahkan negeri para Anbia’ ini dari peta dunia, hatta para relawan misi kemanusiaan yang membawa bahan bantuan, pun harus disergap dan dizarah isi kapalnya. Sungguh sangat memilukan!.Kalau saja para masyarakat dan media masa dunia lebih terpesona dengan menyajikan berita seputar piala dunia, dan ‘menganaktirikan’ berita yang ada di Palestina, bisa jadi para zionis Israel secara diam-diam mengadakan makar untuk menyerang/membantai para warga di sana (Gaza), sedangkan kita tidak mengetahui gelagat tersebut, dikarenakan terperdaya oleh hiruk-pikuk gemerlap piala dunia. Alhasil, palestina merana (tanpa sepengetahuan kita), sedangkan kita sendiri asyik menonton piala dunia seraya berteriak “goal!”, ketika bola bersarang ke salah satu gawang salah satu kesebelasan. Tentu saja kita (umat Islam) tidak menghendaki peristiwa ini akan terjadi. Tapi, hal ini bukanlah suatu yang mustahil, di tengah sorotan media internasional saja, mereka (Israel) berani membajak kapal misi kemanusiaan untuk Gaza yang terdiri dari 700 relawan dari 50 negara, apa lagi, dalam situasi saat ini, media masa dan masyarakat dunia tengah ‘konsentrasi’ memperhatikan perhelatan piala dunia. Tragedi bombarder yang dilakukan oleh Israel di Gaza, pada penghujung 2008 silam, juga bisa dijadikan bukti lain, yang mengharuskan kita untuk berantisipasi akan terjadinya pristiwa berdarah untuk yang kesekian kalinya.
Sebab itu, janganlah kita lalai untuk memperhatikan urusan kaum muslimin di sana (Gaza), hanya karena bola. Dan iringilah mereka dengan do’a, (sebuah upaya minimal) agar Allah membebaskan mereka dari cengkraman musuh-musuh, zionis Israel, dan sekutu-sekutunya, sehingga lahirlah negara Palestina yang berdaulat, makmur, dan sejahtera. Ingat ancaman Rosulullah, bahwa siapa saja yang tidak pernah memikirkan perkara-perkara kaum muslimin, maka mereka bukanlah termasuk dari golongan agama ini (Islam). Wallahu’alam bis-shawab

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “AWAS !, PIALA DUNIA, ‘MENENDANG’ PALESTINA”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .